expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 10 Mei 2013

'MY SASSY GIRL', Kisah Asmara Berawal di Kereta

'MY SASSY GIRL', Kisah Asmara Berawal di Kereta
Sinopsis
Charlie Bellow (Jesse Bradford) adalah seorang mahasiswa pemalu yang secara kebetulan menyelamatkan seorang gadis bernama Jordan Roark (Elisha Cuthbert) saat ia sedang dalam perjalanan menggunakan kereta bawah tanah.
Pertemuan singkat ini ternyata membekas cukup dalam di hati Charlie. Tanpa bisa dilawannya, Charlie jatuh cinta pada gadis misterius yang baru dijumpainya ini. Kalau Charlie termasuk orang yang 'stabil' Jordan justru sebaliknya. Sejak mengenal Jordan, hidup Charlie jadi sedikit berantakan namun itu tak menyurutkan langkah Charlie yang sudah terlanjur jatuh cinta.

Setelah kencan beberapa kali, Jordan tiba-tiba mengatakan kalau ia harus pergi. Sebelum pergi, Jordan meminta Charlie menulis surat lalu mereka berdua mengubur surat mereka di bawah bonsai yang ada di Central Park. Surat ini baru akan mereka baca setelah satu tahun lewat. Nyatanya, setahun telah berlalu namun Jordan tak muncul di tempat yang telah ia janjikan.
Review
Aroma Asia memang tercium keras pada film berjudul MY SASSY GIRL ini. Jelas saja, film ini memang remake dari film Korea berjudul sama yang beredar tahun 2001 lalu. Memang tak sepenuhnya berbau Asia karena Yann Samuell, sang sutradara, mencoba memoles kisah komedi romantis ini jadi lebih Amerika agar sesuai dengan pasar yang ditarget.
Kalau Anda sudah terbiasa melihat film-film Barat, mungkin Anda akan sedikit merasa 'terganggu' dengan alur kisah yang ditawarkan film ini. Yang pertama, karakter Jordan yang digambarkan sebagai sosok yang benar-benar susah ditebak sepertinya sudah terlalu ekstrem dan melampaui batas masuk akal. Kalaupun ada karakter seperti itu maka bisa jadi ia sudah berada di rumah sakit jiwa atau paling tidak dianggap mengalami gangguan jiwa.
Di saat yang sama, karakter Jordan yang 'aneh' ini juga membuat kisah cinta antara dua karakter utama ini jadi sedikit mustahil. Yang lebih parah lagi, ending film ini terasa sangat Asia. Faktor kebetulan yang sangat tinggi membuatnya jadi lebih mirip film-film produksi Asia termasuk Indonesia sendiri. Terlepas dari itu, permainan Elisha Cuthbert dan Jesse Bradford bisa dibilang cukup bagus mengingat naskah film ini yang mungkin kurang pas untuk karakter kulit putih.(kpl/roc)
Genre:Comedy/ Drama
Release Date:August 26, 2008
Director:Yann Samuell
Script:Victor Levin
Producer:Paul Brooks, Mark Morgan, Roy Lee
Distributor:Fox Home Entertainment
Duration:92 minutes
Budget:US$30 million
Official Site:www.goldcirclefilms.com/movies/movie_my_sassy_girl.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar